FARM. VET STUDY TOUR 2018. (Untuk Mahasiswa Semua Angktan)

  • By Super User
  • In Pengumuman
  • Posted 24 Januari 2018

Study Tour 2018

LATAR BELAKANG KEGIATAN

                FARMVET Study Tour 2018 didesain menggabungkan kegiatan pembelajaran dan wisata. Pembelajaran diharapkan dari kegiatan ini para peserta memperoleh pengetahuan, wacana dan nuansa baru serta dapat memperluas wawasan pengetahuan sedangkan dengan wisata, peserta dapat refreshing dan berekreasi namun tetap memperoleh sesuatu yang bermanfaat dari pembelajaran.

Setelah melalui berbagai kegiatan perkuliahan dan ujian akhir semester (UAS), sebelum memulai kembali aktifitas-aktifitas perkulihan pada semester berikutnya, pikiran kita perlu “penyegaran kembali” (refreshing), akan lebih baik jika kegiatan refreshing ini berupa kegiatan rekreatif yang meskipun rileks tetapi memberikan banyak manfaat pengetahuan dan kegiatan ilmiah.

Kegiatan FARMVET Study Tour 2018 berupa kunjungan ke instansi pendidikan dan institusi lain yang dekat dengan TUPOKSI Toksikologi dan Obat Hewan. Serta perusahaan BUMN maupun Swasta. Dengan kunjungan ini para peserta dapat lebih mengenal lebih jauh mengenai dunia ilmu pengetahuan yang sedang ditempuh saat ini di Fakultas Kedokteran Hewan Unair Surabaya, sehingga peserta dapat menambah wawasan mengenai ilmu yang diterima dibangku kuliah dan meresapi kuliah nyata yang tidak diperoleh dalam kuliah. Dengan kunjungan ke perusahaan, para peserta dapat mengenal lapangan pekerjaan dan dapat memperoleh persepsi dan prespektif, ilustrasi mengenai lapangan pekerjaan yang ada (prospek kerja) terutama di perusahaan yang dikunjungi tersebut. Dengan demikian, diharapkan para peserta mendapatkan semangat dan keberanian baru untuk mengkaji bidang ilmu yang ditekuni di Fakultas Kedokteran Hewan Unair.

Persoalan obat hewan dan alat kesehatan hewan makin tajam dan makin banyak persoalan yang perlu membutuhkan pengetahuan tambahan yang tidak mungkin didapat hanya didalam ranah resmi pendidikan di fakultas kedokteran hewan. Dengan demikian perlu penambahan pengetahuan di luar perkuliahan di kampus sehingga drug oriented makin dapat dikuasai oleh para peserta study tour ini.

Hits 181